Jumat, 04 Januari 2013

Kesan Pertama Kenal

Kesan pertama. Kesan pertama itu pasti muncul saat kita pertama kali kenal sama orang (yaiyalahh mann, namanya juga kesan pertama -_- zzzz).
Saat kita ngeliat seseorang untuk pertama kalinya, pasti muncul kesan di hati kita. 
“wah ni anak keliatannya asik nih”, atau “ihh jutek bangett”, “pendiem bangett”, dan  buanyakkkkk lagi kesan-kesan lainnya.
Nah, tapi guys, sadar gak? Kadang nih..kadaang (kadang apa sering yaa)…kesan pertama itu nggak selalu benar.
Maksud gue,yaa.. nggak selalu apa yang kita pikirkan tentang orang itu pada awalnya, tepat.
Misalnya, pernah gak sih kejadian di hidup kalian?  Pertama ngeliat sih aduh, pendiem banget…diajak ngomong jawabnya sepotong-sepotong doang. Harus kita terus yang duluan ngajak ngobrol..eh lama-lama kalo udah deket, kebongkar deh aslinya sebenernya dia bawel banget, Cuma nggak nyaman aja ketemu orang baru. Hehe.
Atau ..pertama ngeliat sih gaul banget, friendly, ramah, asik deh pokoknya. Eh, lama-lama semakin kenal, ternyata gak sebaik yang kita pikir.
Atau kesan pertama “ihh jutek banget deh pokoknya!” tapi, setelah kenal lama, kita baru tau kalo itu emang pembawaan  dia aja, tapi sebenernya hatinya lembut.
Atau.. kesan pertama ketemu dosen/ guru, keliatannya super duper galak. Pokoknya seremnya ngelebihin jack the ripper deh, ternyata dia nggak sejahat dan seserem itu kok. Baik lagi ngasih nilainya :D wkwk
Nah kadang gue suka horror sendiri kalo nanyain orang tentang kesan pertama waktu baru kenal gue. Ada yang bilang jutek, pendiem banget, malah ada yang bilang jahat -_- (karena mata gue tajem katanya). Hh ya begitulah. Horror-horror deh jawabannya. tapi itu kan Cuma kesan pertama..
Setelah kenal #eaaaeaa
Lebih horror lagi -______-“
Hahaa enggak ding. Setelah kenal sih mereka bilang gue tuh baik banget, ramah, rajin menabung, suka menolong orang tua, guru dan teman, ya pokoknya anak teladan banget deeh  :’)  #plaak *langsung digebukin rame-rame *
Tentang first impression gue ke orang lain, 
yang lucu sih…seringnya, orang yang first impressionnya nggak bagus buat gue, ehh malah jadi sahabat gue. Yang awalnya kayaknya pediem, ternyata humoris dan bawel, Ada yang awalnya keliatan baik, malah lama-lama ketauan mines-minesnya.
Ada juga yang pertama-tama keliatan sombong dan jutek, ternyata doyan becandaan dan asik banget.
Kesan pertama, kayaknya emang nggak bisa dihindari ya, itu kayak udah alamiah gitu deh...
Mungkin yang bisa kita lakukan ya, jangan terlalu larut pada kesan pertama kita pada orang lain. Jangan sampai, kesan pertama itu membuat kita tertutup sama kesan-kesan tentangnya yang berikutnya, kesan yang kedua, ketiga, keempat, dan ke..sekiaan. yang mungkin aja justru itu yang benar

Tidak ada komentar: